Sabtu, 03 Mei 2014


Saat ini banyak sekali bisnis toko online yang bertebaran dimana-mana. Bisnis toko online menjadi pilihan karena mudah dilakukan dan sangat efisien, baik dari sisi tenaga dan waktu. Kita tidak perlu promosi sana sini dan buang-buang tenaga. Cukup duduk depan laptop ditambah koneksi internet kita bisa promosi dan menjangkau daerah yang lebih luas. Ada hal-hal yang perlu dipersiapkan saat Anda ingin berbisnis online, antara lain seperti dibawah ini:

1. NIAT 
Niat sangat diperlukan saat ingin membuat sebuah bisnis online. Niat yang kuat dapat mendorong kelancaran kegiatan bisnis Anda. Kumpulkan niat sambil memikirkan bisnis ap yang cocok untuk Anda. Pastikan bidang bisnis sesuai dengan passion Anda, agar saat menjalankannya, Anda merasa enjoy dan tak terbebani 

2. Jangan Membuat Situs Online dengan Sistem Belanja yang Ribet
Buatlah tempat marketing yang simpel dan memudahkan customer dalam hal pemesanan. Tidak perlu harus mendaftar email segala. Menurut pengalaman saya, para customer toko online tidak suka cara belanja yang ribet. Apalagi kalo Anda bersedia menerima layanan telepon dalam hal pemesanan. Maka akan semakin membuat percaya si customer  untuk berbelanja ditempat Anda. 

3. Layanan yang Cepat Tanggap 
Mud pembeli untuk membeli suatu barang kadang cepat berubah. Nah kalo balesnya aja lemot kebanyakan pembeli jadi sewot sendiri :D Naah, maka dari itu, usahakan memberikan pelayanan yang ramah dan fast respon.  

4. Membuka Toko Online dengan Modal 0% Bagi Pemula
Sebelum memiliki toko online yang benar-benar real, bagi pemula bisa belajar membuat toko online dengan menjadi reseller. Apalagi bagi para mahasiswa, cara ini sangat membantu dan sangat menguntungkan. Anda bisa membangun luasnya jangkauan pasar terlebih dahulu sebelum pada akhirnya  membangun toko online milik Anda dengan produk Anda sendiri. Dengan menjadi reseller Anda tidak perlu takut untuk gagal arau merugi karena cara ini tidak membutuhkan modal sepeserpun. Hanya perlu menjual kembali produk supplier yang sudah ada dan cari pelanggan sebanyak mungkin. Semakin banyak akan semakin menguntungkan bagi Anda. 

Tips Tambahan :
1. Buat nama toko online Anda dengan mengandung kata-kata yang sering dicari oleh customer seperti Grosir. Toko Baju, Grosiran dll untuk memudahkan toko online Anda dikenal orang 
2 Jangan mudah putus asa jika pada awalnya belum ada yang membeli produk Anda, coba bersabarlah dan terus promosi :D

Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar